Saturday, January 18, 2014

Sistem Kontrol Keberangkatan

Sebuah Departure Control System (DCS) mengotomatiskan proses operasi manajemen Airlines Airport. Ini termasuk mengelola informasi yang diperlukan untuk Airport Check-in dan pencetakan kartu Boarding , penerimaan bagasi, asrama, kontrol beban dan pemeriksaan pesawat.
Hari DCS sebagian besar (98%) mengelola tiket elektronik melalui interface dari berbagai perangkat dari Check-in kios , online check-in , kartu asrama mobile dan penanganan bagasi. DCS mampu mengidentifikasi, menangkap dan memperbarui pemesanan dari penerbangan Sistem Reservasi Komputer untuk penumpang disimpan dalam apa yang disebut Passenger Name Record (PNR). Sebuah DCS digunakan untuk memperbarui pemesanan, biasanya seperti check-in, naik, terbang atau status lain.
Selain itu dan semakin DCS untuk beberapa sektor kota-pair juga dapat terhubung dengan kontrol imigrasi untuk visa, imigrasi dan penumpang daftar pantauan larangan terbang.
Sistem yang dikembangkan secara historis di Amerika Utara telah memasukkan fungsi DCS sebagai bagian dari sistem pemesanan dengan check-in diinisiasi langsung dari PNR. Load Control (alias Berat dan keseimbangan) kemudian disediakan oleh aplikasi mandiri. Sistem yang dikembangkan oleh penerbangan luar Amerika Utara secara tradisional memiliki database yang terpisah untuk DCS, membutuhkan data yang penumpang yang akan ditransfer dari PNR menjadi catatan DCS. Sistem ini memiliki Berat terintegrasi dan kemampuan Balance.
Jadi yang disebut "New Generation" DCSs sedang dikembangkan dan digunakan oleh Vendor seperti Amadeus dan SITA sebagai bagian dari keseluruhan-rekayasa ulang maskapai Penumpang Pelayanan Systems. Sistem ini NEWGEN biasanya menggunakan database umum dan layanan yang berorientasi arsitektur yang memungkinkan pemesanan, check-in dan layanan lainnya untuk mempertahankan tampilan yang konsisten dari informasi penumpang.
Bandara internasional yang lebih besar akan memiliki berbagai DCS atau DCS tunggal yang masing-masing operator maskapai tertentu dapat mengintegrasikan dengan operasi efisien.
Server single pertama, PC berbasis sistem kontrol keberangkatan dikembangkan oleh ICCI - Airline System di Westlake Village, California pada tahun 1987. Instalasi pertama dilakukan oleh Unisys untuk Aerovias di Mexico City . (Unisys adalah ICCI - Airline Sistem lisensi reseller, seperti IBM.) The ICCI-DCS memiliki modul tambahan yang ditambahkan bandara, yang pertama adalah sistem tampilan informasi penerbangan diikuti oleh sistem signage untuk mengontrol memeriksa counter / gerbang keberangkatan signage elektronik. Sistem baru ini kemudian dipasang di Phoenix, AZ untuk America West Airlines , EDS adalah vendor utama.

No comments:

Post a Comment