Tuesday, March 5, 2013

Siapa lebih hebat, Ferguson atau Mourinho?

 Siapa juru taktik jempolan di laga bola, atau Jose Mourinho atau Alex Ferguson? Kedua juru ramu strategi itu akan memenuhi daulat bahwa kemenangan tidak diberi atau tidak dihadiahkan dengan cuma-cuma, tetapi diperjuangkan.???? ?
Kedua manajer itu akan melakoni duel dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion old Trafford pada Rabu dinihari WIB.
Dalam laga leg pertama, Real Madrid imbang 1-1 Manchester United (MU) di Madrid tiga pekan lalu. Dalam laga di Old Trafford nanti, bila gelandang MU Ryan Giggs diturunkan maka ia akan mengukir torehan bersejarah yakni tampil 1.000 kali membela United, Wales dan Briatnia Raya.
Laga ini juga memantik kenangan mantan pemain United Cristiano Ronaldo yang kini membela Madrid, sebagaimana dikutip dari Reuters. Kedua tim bakal tampil habis-habisan. Baik Mourinho maupun Ferguson terus siaga meracik taktik dalam duel di ajang Liga Champions itu.
United, yang baru saja mengaramkan Norwich City 4-0 di Old Trafford pada Sabtu lalu, kini memimpin klasemen Liga Inggris (Premier League). Pasukan Ferguson unggul 15 poin dari pesaing utamanya Manchester City.
Sedangkan Real sedang mencecap euforia dengan dua kali kemenangan atas musuh bebuyutannya Barcelona, 3-1 di ajang Piala Raja dan 2-1 di ajang kompetisi La Liga.
"Jelas bahwa dua kemenangan itu mendongkrak moral bertanding kami manakala menghadapi laga sengit di ajang Liga Champions," kata pemain bertahan Real Sergio Ramos yang mencetak gol kemenangan dalam pertandingan Sabtu lalu.
"Sesudah dua El Clasico, kami kemudian melawan Manchester. Dengan menaruh rasa hormat, mereka memang tampil sebagai tim yang hebat," katanya kepada televisi Spanyol.
Dua tim sama-sama berjuluk aristokrat di laga bola Eropa. Real Madrid mendulang sembilan gelar Piala Eropa, sementara United mendulang tiga gelar

No comments:

Post a Comment