Wednesday, March 6, 2013

Investasi Emas Return Tinggi ? Ujung-Ujungnya Scam


Dulu saya pernah ditawari oleh rekan baik saya utk ikut salah satu penyelenggara investasi emas di Jkt, katanya ada yg simpen fisik atau titip fisik emasnya dan kita diberi return fix setiap bulannya. Setelah saya timbang-timbang, saya putuskan utk menolak, karena tidak masuk di logika saya.
Konsepnya sederhana saja, bila sesuatu investasi itu enggak masuk akal, karena terlalu tinggi returnnya pasti ada sesuatu yg gak bener. If it’s Too Good to be True, then You should be aware of it, mostly it is not true. Return sekitar 60% setahun itu sudah enggak wajar.
Di jenis investasi manapun high risk high return itu tetap berlaku, jadi kalau investasi yg berani memberikan return 60% dg NO risk, itu jelas-jelas sesuatu yg tidak masuk di logika saya.
Saya sendiri traders dan saya tahu cari 60% return setahun itu bukan hal yg mustahil namun bukan hal yang mudah dicapai juga, dan tidak ada yg berani menjamin bahwa return trading kita bisa 60% setahun.
Harapan saya semoga rekan-rekan traders tidak ada yg kena jebak di sini ya.
Buat saya pribadi, Kesuksesan hanya dapat di capai dg banyak berdoa, kerja smart dan kerja keras. Tidak ada dalam kamus saya itu orang santai gak kerja tapi bisa sukses.
Thanks and have a nice day.

No comments:

Post a Comment